DOMINO ONLINE

SURABAYA LEBIH MAJU DARI JAKARTA


JELAJAH TERKINI - Jurnalis asing yang mengikuti acara Prepcom 3 UN Habitat III, mengakui, Walikota Surabaya Tri Rismaharini adalah sosok yang sangat populer. Tak heran, dalam kegiatan berskala internasional tersebut, Walikota perempuan pertama di Surabaya tersebut seringkali mendapatkan pujian dari para delegasi Negara-negara lain saat membahas  masalah urban atau perkotaan.  

Deputy Editor Guardian News, Christopher Michael, selasa (26/7) usai mengikuti acara Urban Jurnalisme Academy di lantai 2, Grandcity mengatakan, bahwa nama Tri Rismaharini kerapkali disebut atas keberhasilannya dalam membangun dan mengembangkan kota Surabaya.

“Dari yang saya ketahui, banyak yang memuji beliau (Risma),” ungkapnya

Christoper mengaku, dirinya hanya beberapa hari berada di Surabaya. Namun, sekilas menurutnya, Kota Surabaya sangat menyenangkan. Selain penataannya yang bagus, lingkungannya juga sangat menyenangkan. Untuk itu, ia menilai sangat nyaman jika tinggal di kota Pahlawan ini.

“Kotanya bagus,  kesannya tenang dan lebih kalem dari Jakarta,” terang pria asal London Inggris

Selama ini, jika berbicara masalah pembangunan perkotaan di Indonesia, ia mengakui perhatian besar mengarah pada Kota Surabaya dan Jakarta. Hanya saja, apabila inovasi dilakukan di Jakarta, penilan yang berkembang, pembangunan di Ibu kota Negara itu hanya untuk kepentingan di daerah itu saja. Sebaliknya, apabila, Surabaya yang menunjukkan inovasi-inovasinya akan membawa pengaruh positif  pada daerah lainnya.

“Jadi, jika Surabaya  memimpin diskusi tentang inovasi-inovasi bisa berkaitan dengan orang-orang luar Surabaya,” akunya

Pada hari kedua, Prepcom 3 UN Habitat III, Walikota Surabaya mendapatkan kesempatan memaparkan program pembangunan perkotaan yang dijalankan di hadapan ribuan delegasi dari 193 negara. Kesempatan ini tak lepas dari  prestasi dan kemajuan yang diraih kota Surabaya di level nasional dan internasional. Melalui paparan itu, diharapkan kota Surabaya bias menjadi contoh bagi kota-kota lain dari berbagai Negara yang mengikuti acara Prepcom 3 UN Habitat III
SURABAYA LEBIH MAJU DARI JAKARTA SURABAYA LEBIH MAJU DARI JAKARTA Reviewed by Unknown on December 12, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.