DOMINO ONLINE

PANTAI ORA, SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA TIMUR DI MALUKU


JELAJAH TERKINI - Meskipun masih jarang diketahui oleh tidak sedikit orang, bukan berarti daya tarik alam di indonesia bagian unsur timur tidak menarik. Indonesia bagian unsur timur malah tidak sedikit menyembunyikan surga tersembunyi yang sangat memukau dan ini yang tidak akan didatangi wisatawan andai berwisata di indonesia unsur barat.

Sebut saja laksana raja ampat di papua dan teluk sailing di Nusa tenggara timur, itu melulu sebagian kecil wisata yang sedang di indonesia unsur timur. Nah kali ini kami bakal sedikit menjabarkan tentang pantai ora di maluku Tengah yang tidak sedikit membuat wisatawan asing berdecak kagum dengan keindahanya.

Hanya menyaksikan dari potret di social media saja tentu akan menciptakan jatuh cinta dengan keindahan pantai ora. namun yang menjadi kendala untuk wisatawan lokal biasanya ialah mahalnya tiket penerbangan dengan pesawat yang menciptakan minatnya memang masih rendah.


Lokasi Pantai Ora Maluku Tengah Itu Dimana Sih?
Pantai Ora di antara surga tersembunyi di indonesia unsur timur yang sedang di pulau Seram. Secara administratif pantai ora sedang di Taman nasional manusela, dan berada salah satu dua desa yakni desa saleman dan desa sawai kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, provinsi Maluku.

Cara Menuju Ke Pantai Ora Maluku Tengah
Sebenarnya terdapat beberapa pilihan bagi wisatwan lokal yang bakal berwisata ke pantai ora secara gampang dan tidak ribet dan pastinya murah . Salah satu caranya ialah dengan memakai share trip atau wisata namun patungan. Biasanya ini di kerjakan oleh semua pecinta backpacker.

Atau andai mau uji nyali dengan teknik kesana sendiri tanpa pembimbing atau agen wisata bisa. Perjalanan dapat di mulai dengan perjalanan pesawat mengarah ke bandar udara pattimura ambon. Hanya saja guna tiket tergolong mahal sebab harga tiket kira-kira selama 2juta/ penumpang.



Setelah hingga di bandar udara pattimura lanjut lagi perjalanan dengan kendaraan mengarah ke ke pelabuhan Hunimua desa Liang kecamatan Salahutu . Setiap hari kapal feri melayani 6 kali penyebrangan dengan lama penyebrangan kira-kira 45 menit.

Setelah merasakan lautan selama 45 menit maka wisatawan bakal tiba di Pelabuhan Waipirit KecKairatu Kabupaten Seram unsur barat. Perjalanan belum berlalu disini. Dari pelabuhan perjhalanan masih dilanjutkan mengarah ke ke desa saleman dengan melalui hutan dan jalan berkelok-kelok yang pastinya jauh dari kata mulus.

Setelah hingga di desa saleman semua wisatawan dapat beristirahat terlebih dahulu semabri santap dan melakukan pembelian makanan guna* bekal, sebab sebelum mengarah ke ke pantai ora , perjalanan masih memakai perahu selama 10 menit.


Fasilitas Di Pantai Ora Maluku Tengah
Jika ke pantai ora nggak menginap tersebut namanya rugi bandar. lha udah bayar mahal guna sampai di surga tersembunyi ini namun tidak dapat puas merasakan keindahanya. Bagi menginap di pantai ora telah tersedia penginapan atau resort dengan nama ora beach resort.

Ora beach resort sendiri ialah salah satu resort di pantai ora yang memang paling menarik, Ora beach resort sendiri ialah sebuah resrt yang mengapung diatas pantai ora.

Fasilitas beda yang dapat dinikmati antara lainya dalah snorkling di pantai ora dengan air yang sangat bening sampai di dasar laut. Lalu pengunjung juga dapat menikmati pemandangan di Sungai Salawai sembari menyaksikan secara langsung proses penciptaan sagu, dan menikmati sekian banyak  jenis burung di muara sungai di Teluk Sulaiman.

PANTAI ORA, SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA TIMUR DI MALUKU PANTAI ORA, SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA TIMUR DI MALUKU Reviewed by Unknown on December 16, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.