DOMINO ONLINE

POHON ULIN POHON TERBESAR DI INDONESIA , TERNYATA JUGA TERBESAR DI DUNIA


JELAJAH TERKINI - Indonesia sebagai suatu negara yang masih tidak sedikit ada hutan memang menjadi paru paru dunia. Di Indonesia ada tidak sedikit jenis pohon yang tubuh dan sejumlah diantaranya terdapat yang tumbuh sampai ratusan tahun. Pohon yang dapat hidup paling lama pasti akan mempunyai ukuran yang besar. Berikut ini ialah informasi tentang pohon terbesar di Indonesia yang bisa kamu temukan. Pohon yang besar seringkali mempunyai ukuran yang lebih banyak dari ukuran pohon lainnya. Daftar sejumlah pohon terbesar bakal memberikan kamu wawasan yang lebih luas supaya anda dapat semakin tidak sedikit mendapatkan menyukai dan mengetahui keanehan yang terdapat di Indonesia.

Wilayah Indonesia yang paling subur menciptakan tumbuhan dapat dengan gampang tumbuh dengan baik. Pohon yang besar bukan hanya dapat ditemukan di hutan saja tetapi ternyata di wilayah seperti perkotaan juga dapat ditemukan pohon terbesar di distrik Indonesia. Pohon yang terbesar dapat membuat siapa saja merasa terkagum kagum atau bahkan merasa takut. Pohon yang besar seringkali dipercaya sudah mengandung makhluk gaib. Makhluk mahluk gaib memang paling senang untuk bermukim di pohon besar. Ketika masyarakat meyakini bahwa pohon itu ada penghuni maka akan paling sungkan guna menebangnya.

Penghuni pohon besar dapat marah sebab tempat tinggalnya sudah di tebang. Hal berikut yang menjadi keyakinan masyarakat saat melewati suatu pohon yang besar. Pohon besar yang tinggi dan sudah paling tua sebenarnya dapat berbahaya bilamana tumbang. Akar dan ranting yang mulai rapuh dapat saja jatuh menimpa lokasi tinggal atau seseorang yang sedang lewat. Saat ini ada tidak sedikit kasus kemalangan yang disebabkan oleh pohon tumbang. Wilayah yang sering merasakan masalah ini ialah daerah yang tidak jarang terkena angin besar laksana puting beliung. Pohon terbesar di Indonesia yang terdapat di indonesia salah satunya berada di distrik kutai timur. pohon ini malah tidak ditebang dan dipelihara sebab menjadi di antara asset Indonesia yang langka.


Pohon ulin Indonesia menjadi di antara pohon terbesar tidak saja di Indonesia tetapi di dunia. Lokasinya sedang di kutai unsur timur atau tepatnya di Taman Nasional Kutai. Usia dari pohon ulin ini menurut kisah dari masyarakat ialah sekitar seribu tahun. Diameter dari pohon ulin ini ialah 2,47 meter dan tingginya ialah 20 meter. Pohon terbesar di negara Indonesia yang satu ini memang sangat dibentengi dan menjadi di antara asset dari negara Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari penelitian, pertumbuhan pohon ini memang paling lambat sebab diameter pohon hanya meningkat setengah sentimeter masing-masing tahunnya sampai-sampai pohon ini diduga mempunyai usia yang sudah menjangkau seribu tahun. Pohon ini pernah dianalisis oleh Putuka Watanabe dari jepang dan menjadi suatu proyek Kyoto University. Dia menyatakan bahwa pohon ulin berkembang selama 0,5 cm masing-masing tahunnya. Pohon ini pernah menjangkau tinggi lebih dari 30 meter namun sebab tersambar petir pohon ini tidak tinggi laksana dulu lagi tetapi masih tetap hidup. Pohon terbesar di dunia yang satu ini usahakan dijaga supaya tetap dapat bertahan sampai nanti.

Pohon terbesar di Indonesia ini sangatlah besar sehingga diperlukan tujuh orang untuk dapat melingkari diameter dari pohon ini. bila kamu ingin datang ke sana maka kamu harus mengerjakan perjalanan dari Kota Samarinda dengan melewati jalur darat ke Kantor Balai TNK di Desa Sangkima, Kabupaten Kutai Timur, sekitar 3-4 jam. Di samping sebagai pohon terbesar di dunia, penelitian pun mengatakan bahwa pohon ini ialah pohon ulin tertua di dunia.

POHON ULIN POHON TERBESAR DI INDONESIA , TERNYATA JUGA TERBESAR DI DUNIA POHON ULIN POHON TERBESAR DI INDONESIA , TERNYATA JUGA TERBESAR DI DUNIA Reviewed by Unknown on December 25, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.