DOMINO ONLINE

PERANG DENGAN KORUT BISA PECAH SEKARANG


JELAJAH TERKINI - Pensiunan jenderal China menebak perang di Semenanjung Korea antara Korea Utara (Korut) dengan Amerika Serikat dan sekutunya dapat pecah antara sekarang sampai Maret 2018. Militer Beijing juga diminta mempersiapkan secara defensif.

Letnan Jenderal (purn) Wang Hongguang, mantan wakil komandan Komando Daerah Militer Nanjing, menciptakan pernyataan itu di forum tahunan yang diadakan Global Times pada hari Sabtu pekan lalu.

”Perang di Semenanjung Korea barangkali akan terjadi kapan saja antara kini dan Maret tahun depan,” kata Wang. ”China mesti dipersiapkan secara psikologis guna perang Korea yang potensial, dan distrik Timur Laut China mesti dimobilisasi guna itu,” ujarnya.

”Mobilisasi semacam tersebut bukan guna melancarkan perang, namun untuk destinasi defensif,” papar Wang, yang dilansir Senin (18/12/2017).

Wang mengatakan, begitu perang meletus di semenanjung Korea, Korea Selatan bakal menjadi yang sangat rusak, dibuntuti oleh China. Dia memperingatkan adanya risiko besar terpapar kontaminasi nuklir dan gempa bumi.

Ahli militer Beijing, Song Zhongping, menuliskan “mobilisasi defensif” khususnya pada mekanisme penanggulangan pasif di distrik perbatasan negara yang bisa terkena akibat pertempuran.

Song untuk Global Times, Ahad, menambahkan bahwa pertahanan atau defensif militer mesti digiatkan di wilayah perbatasan dengan mengerahkan senjata anti-rudal. Sedangkan pertolongan kemanusiaan mesti dipersiapkan untuk semua pengungsi perang dari Korut.

Song menuliskan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China siap menghadapi potensi konflik di distrik tersebut, dan dunia luar seharusnya tidak meremehkan keterampilan pertahanan Beijing.
PERANG DENGAN KORUT BISA PECAH SEKARANG PERANG DENGAN KORUT BISA PECAH SEKARANG Reviewed by Unknown on December 18, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.