DOMINO ONLINE

HABITAT DAN KEBIASAAN BURUNG KAKAK TUA


JELAJAH TERKINI - Habitat Dan Kebiasaan, Kakaktua nenghuni hutan primer dan sekunder yang tinggi dan tepi hutan, burung ini juga menghuni hutan monsun (Nusa Tenggara), hutan yang tinggi bersemak, semak yang pohonnya jarang dan lahan bududaya yang pohonnya jarang.

 Dari permukana laut sampai ketinggian 900m (Sulawesi), !520 m (Lombok), 100m (Sumbawa), 700 m(Flores),950+m(Sumba dan 500+m (Timor). 

sedangkan untuk jenis Kakaktua Maluku (Salmon-crested Cockatoo) biasanya hidup sendiri, berpasangan dan kelompok kecil, dahulu di pohon meraka tidur berkelompok hingga 16 ekor. Umumnya tidak mencolok, kecuali pada saat terbang ke dan dari lokasi pohon satu ke yang lain, mereka tidur ketika petang dan menjelang fajar.

Walaupun terlihat terbang si atas kanopi tapi kebanyakan terbang di bawah batas kanopi. Mencari makan dengan tenang di kanopi dan lapisan tengah kanopi dan memiliki sebaran lokasi di daerah Seram, Ambon, Haraku dan Saparua. Kakatua menghuni hutan primer dan sekunder yang tinggi, hutan yang rusak dan hidup diatas permukaan laut sampai ketinggian 1000m.


HABITAT DAN KEBIASAAN BURUNG KAKAK TUA HABITAT DAN KEBIASAAN BURUNG KAKAK TUA Reviewed by Unknown on December 05, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.